-->
Motivasi Menulis

Romantis sama Dompet Tipis tu Beda Tipis



Mungkin jika yang membaca judul di atas adalah cowok, dia pasti akan mengatakan “thankz god, akhirnya ada juga yang mengerti aku”, atau mungkin juga ada yang akan mengatakan, “gawat, mudah-mudahan aja cewek gue gak baca, bisa ketahuan kalo kesan romantic yang selama ni gue tampilin tu gara-gara kanker (dibaca : kantong kering”).
                Tapi bagaimana jika yang membacanya adalah cewek, mungkin setelah ini dia akan menelpon kamu dan mengatakan, “sayang, jadi selama ni tu kamu romantic gara-gara kamu kere ya ?”. atau bagi kalian para cowok yang mendapat cewek yang pengertian, mungkin yang ia katakan adalah, “sayang, kamu benar-benar cinta ya sama aku ? sampai-sampai kamu selalu romantic denganku walaupun dengan kondisi dompetmu yang memprihatinkan”.
                Judul diatas memang cukup menggilitik hati, suatu hal yang terkadang tak kita sadari. Aku saja terus terang baru mengenal istilah ini dari suatu obrolan hangat remaja labil, dimana yang menceletupkan (pahami sendiri maksudnya) kalimat ni adalah temanku Hendi Guntur Saputra (semoga tidak terjadi penulisan nama).

                Mungkin diantara kalian ada yang masih bertanya-tanya, ko’ bisa muncul istilah demikian. Disini aku akan sedikit memberi contoh, yang paling simple adalah makan sepiring berdua. Mungkin secara kasat mata cewek, hal ini mengandung kesan yang sangat romantic dimana kalian bisa memuaskan diri kalian dengan hanya makan di satu piring sambil bisa memandangi wajah pasangan kalian yang mungkin masih ada bekas ilernya gara-gara lupa mandi (pengalaman pribadi). Tapi wahai kalian kaum hawa cobalah saat itu juga cek kondisi dompet cowok loe, disitu akan terlihat hanya ada uang 2000 rupiah, itupun untuk bayar parkir nanti (lagi, pengalaman pribadi).
                Menurut data dari Lembaga Survey Remaja Labil Indonesia (lokasi kantor dirahasiakan) dari 98.777.134 gadis remaja Indonesia , sekitar 69.513.782 diantaranya pernah mengatakan “kamu gak pernah ngertiin aku” kepada cowoknya (Kalo kalian gak percaya datanya, silahkan cek aja sendiri). Tapi yang mau gue tanyain juga disini, apakah cewek juga ngertiin cowok ? apakah mereka tahu 2 jam sebelum keberangkatan cowok kerumah ceweknya untuk ngapel di malam minggu, disaat para cewek sibuk didepan cermin merias diri sambil bernyanyi dengan suara falesnya, para kaum adam sedang sibuk silaturahmi kerumah teman-temannya, tujuannya cuma 1, cari pinjaman duit untuk malam mingguan.
                Tragis memang, tapi itulah yang menimpa kami para lelaki. Hanya demi mendapatkan kata-kata “mukucie cayank, kamu baik banget deh, jadi makin sayang ni sama kamu”, walaupun pada akhirnya 1 jam kemudian mereka putus Cuma gara-gara cowoknya gak punya uang lagi buat bayar parkir. Itulah cewek, mereka lebih gampang mengingat kesalahan dari cowoknya daripada mengingat seberapa besar perjuangan cowoknya untuk membahagiakannya.
                Jadi buat kalian para cewek yang membaca ini, 1 kalimat buat kalian, kasihanilah kami para lelaki yang rela mondar-mandir rumah teman hanya untuk minjam duit demi membahagiakan kalian”. Dan sayangilah pacar kalian seperti gue menyayangi cewek gue yang sekarang”. (kalimat terkahir dibuat untuk sekedar jaga-jaga apabila cewek gue juga ikut baca tulisan ini, hehehe).

Labels: goresanku

Thanks for reading Romantis sama Dompet Tipis tu Beda Tipis. Please share...!

0 Komentar untuk "Romantis sama Dompet Tipis tu Beda Tipis"

Back To Top