-->
Motivasi Menulis

Salah Habitat and The Mangap Boy

                Masuk hari ketiga gua di Solo, dipenuhi dengan hari-hari yang penuh dengan kebosanan tingkat kelurahan. Gua yang rencananya mau ke Semarang lagi hari Sabtu harus merubah jadwal menjadi hari Kamis dengan pertimbangan semua ini gua lakuin sebelum gua mengawet karena dilumuri kebosanan disini.
                Gua kira gak bakalan ada sesuatu yang menarik dari keberadaan Gua disini yang bisa gua tulis. Tapi ternyata eh ternyata, malam terakhir gua disini ada sedikit hal yang mungkin bisa Gua tulis. Dan semua itu terjadi saat om Gua ngajak Gua jalan. Gua kira ni bakalah ke mall. Lumayan deh, dan dengan segera Gua langsung berkemas dan dengan dandanan Gua yang memang gak keren, Gua siap berangkat.
                Tapi semua angan-angan awal Gua kalo Gua bakalan jalan-jalan ke mall musnah seketika saat om Gua markirin mobilnya di parkiran pameran buku. Weleh, ni mah bukan habitat Gua kalo bakalan masuk ke situ, tapi apa daya, Gua uda masuk sini, senang gak senang tetap aja gak senang. Dan Gua ditinggal suruh liat-liat sendiri karna om Gua mau nemenin anaknya buat ke tempat mainan, mulailah Gua memasuki dunia lain dari hidup Gua.
                Bayangan Guan awalnya Gua bakalan nyari buku-buku humor deh buat bacaan di kos, namun lagi-lagi semua bayangan Gua hangus, ni pameran buku ternyata pameran buku-buku islami. Busseeetttt dah, bener-bener sisi lain dari diri Gua ni. Gua lupa kalo keluarga Gua yang di Solo memang memilik nilai religious yang tinggi, jadi ya jalan-jalannya ke tempat kayak gini, beda banget ama gua yang labilius *suatu faham yang dianut anak remaja labil kayak Gua*.
                Dan Gua pun hanya mondar-mandir doank ngikutin pak satpam yang memang di bayar buat mondar mandir disini. Tapi sejenak langkah Gua terhenti, ada yang menarik perhatian Gua ni. Kali ini bukan cewek yang bisa menyedot perhatian Gua, tapi seorang anak kecil usia sekitar 5 tahun dengan rambut model Ryan D’masiv.
                Apa si yang bikin Gua tertarik ama ni anak ? jawabannya adalah apa yang dilakuin ni anak saat itu, dia dengan tenang dan dengan mulut menganga mantengin sbuah video doa yang diputer  di salah satu stand. Iseng Gua pengen tau berapa lama ni anaka bakaln mangap terus, Gua keluarin aja stopwatch di Hp Gua n mulai menghitung berapa lama ni anak mangap.

                Waktu terus berjalan dan ni anak masih terus mangap dengan tampannya dan air liur yang menetes seperti aliran air di selokan. Teet stopwatch Gua matiin karna anak itu telah selesai melaksanakan ritualnya. Dan waktu yang berhasil dia dapatkan adalah 4 menit 36,35 detik. Sebuah catatan waktu yang membanggakan, mungkin sebaiknya Gua melaporkan hal ini ke MURI.
Labels: goresanku

Thanks for reading Salah Habitat and The Mangap Boy. Please share...!

Back To Top