-->
Motivasi Menulis

Aku Bukan Pilihan

Hmm, uda lama gua kagak mosting tentang apa yang gua alami. Dan untuk mengobati rasa rindu kalian yang pengen tau kesialan apalagi si yang gua alami *emangnya ada yang rindu ya ?*.
                Perkuliahan gua yang saat ini memasuki pekan tenang menjelang ujian *menurut gua mungkin ni sebaiknya dikasih nama pekan horror deh*,,, membuat gua cabut dari kos *bukan karna diusir* buat liburan ke Solo. Ada siapa si di Solo ? nah perlu kalian tau gua ni punya darah campuran Belitung Solo,,, jadi gua gak kalah ama anak-anak blasteran luar negeri.
                Karna Gua punya masalah dengan kemampuan Gua dalam menghafal jalan, maka Gua milih buat naik bis aja biar gak nyasar. Nah dari bis ini lah Gua mengetahui bahwa Gua bukanlah cowok idaman dari orang tua untuk anaknya. Napa bisa gitu, nah ini dia ceritanya.
                Langsung aja Gua mulai di tengah perjalanan Gua, karena memang ini di mulai di tengah perjalanan, tepatnya saat memasuki kota yang gak pernah dapat nilai 10, yuphz it’s Salatiga. Di Bis gua duduk sendiri dan posisi Gua mepet jendela jadi otomatis ada bangku kosong di samping Gua, dan ada satu bangku kosong lagi di seberangnya, namun itu yang kosong adalah posisi yang mepet jendela, jadi jika ingin duduk disitu berarti harus membangunkan seorang ibu yang lagi tidur.
                Yang namany bis pasti ada yang naik dan ada yang turun. Kali ini ada cewek yang lumayan cantik deh menurut gua, n keliatan lagi nyari kursi. Gua mah uda optimis banget ni cewek bakalan duduk dismaping gua, mulai lah gua menebar senyum seperempat untuk menarik perhatiaannya, namun naas cewek itu lebih memilih membangunkan ibu-ibu daripada harus duduk di samping pangeran yang gagal naik tahtah.
                Ah sudahlah, mungki cewek itu belum tau keberuntungan yang akan dia dapat jika duduk di samping Gua. Gagal satu maka akn muncul lagi keberhasilan yang lain, * semoga saja*. Tak lam setelah itu kembali bis menaik n turunkan penumpang,,, kali ini ada d bangku kosong lagi, 1 masih di samping Gua n satunya lagi di belakang Gua. Hmm, n kali ini ada 2 orang pula yang akan naik bis, 1 orang cewek cantik yang menurut gua ya mungkin masih SMA, n satunya lagi Gua pikir dia adalah Ibunya.
                Gua kembali menebar senyum tigaperempat untuk menarik minat cewek itu, namun ada sesuatu yang aneh, Ibunya berbisik kepada anaknya dan seketika itu pula anaknya langsung menuju kuris kosong di belakang Gua. Gua curiga ada kata-kata kejam yang dibisikkan Ibunya agar gak duduk di samping Gua.
                “nak, jangan pernah berpikir untuk duduk disebelah pria itu. Liat saja raut senyumnya menunjukkan kesengsaraan dan penderitaan. Masa depan mu akan suram jika duduk di sampingnya, biar lah Ibu yang duduk di situ.”
                Gua kira cukup segitu aja kesialan gua. Ternyata ada yang lebih busuk lagi dari kesialan tadi, dan ini memang benar-benar busuk. Di seperempat akhir perjalanan gua, tiba-tiba ada sesuatu yang tak terlihat melintas di depan hidung gua,,, dan hhuuuuueeeekkkk,,,, sialan ada yang kentut, gak tau apa ni orang kalo init u bis AC.

                Baunya yang seperti bau kaus kaki busuk yang direndam dalam kubangan lumpur babi kemudian di pangggang dan dikasih sedikit saos n kecap, *bayangin sendiri tu baunya*. Sumpah dah ni perjalanan bener-bener dah. Ni bener-bener bad Monday.
Labels: goresanku

Thanks for reading Aku Bukan Pilihan. Please share...!

Back To Top