-->
Motivasi Menulis

Pacaran di Timeline Adalah Salah Satu Penyakit Gila

                Malam minggu, mungkin bagi sebagian orang menantikan saat ini tiba, terutama bagi mereka yg punya pacar. Malam minggu adalah malam yg begitu di agung-agungkan, karna itulah saatnya mereka untuk memadu kasih dengan pasangannya masing-masing.

                Lalu bagaimana dengan mereka yg jomblo *gua termasuk didalamnya* ? Malam minggu taka da bedanya dengan malam-malam lainnya, masih gelap dan hanya terselip secuil cahaya dari bulan dan bintang. Mungkin ada sebagian dari para jomblo pobia dengan yg namanya malam minggu. Mereka lebih memilih mengasingkan diri dari kenyataan yg membelenggu. Salah satu tempat pengasingan bagi para jomblo adalah dunia maya, dalam hal ini yg bakalan gua masukin dalam omongan gua ini adalh dunia Twitter.
                Di 2013 siapa si yg gak tau twitter ? walaupun mungkin emank ada yg gak punya akun twitter, setidaknya dia tau apa itu twitter. Ya, suatu media social yg sering digunakan oleh sekumpulan pemuda labil *gua termasuk didalamnya* untuk mengutarakan isi hatinya, bahkan juga kadang sebagai tempat promosi, atau mungkin hanya sekedar nyampah di timeline.
                Dengan berada di dunia maya, kadang jomblo merasa safety dimana dia gak perlu harus melihat para muda-mudi saling bermesraan, suap-suapan, dan mungkin ada yg tampar-tamparan *ini yg paling seru*. Dunia maya dalam hal ini twitter memberikan mereka kepercayaan diri yg tinggi dalam menyongsong malam minggu mereka yg suram.
                Namun sayangnya, saat ini penjajahan dari mereka yg punya pacar tidak hanya terjadi di dunia nyata tapi juga uda merambah ke dunia maya. Timeline yg dulu hanya berisi twit-twit keceriaan dari para jomblo yg sedang menikmati malam minggunya di timeline harus tercoreng dengan berkeliarannya twit-twit mesra orang yg lagi memadu kasih mereka di dunia twitter.
                Memang sebenarnya gak ada yg salah dengan apa yg mereka lakukan itu. Tapi, apa yg mereka lakukan tidak lah memikirkan perasaan kaum jomblo yg menjadikan twitter sebagai tempat pengasingan. twit-twit mesra mereka telah mengkudeta Timeline secara membabi buta. Apa yg telah mereka lakukan ini tentu melanggar dari norma toleransi dalam berasmara.
                Atas apa yg tengah mewabah ini, gua sedikit menari kesimpulan bahwa mereka yg berpacaran adalam mereka yg mengalami penyakit gila. Gila dalam hal ini adalah gila perhatian. Mereka tak hanya ingin eksis di dunia nyata tapi mereka juga mencoba memberi tau dunia maya kalo mereka adalah sepasang kekasih *walaupun seminggu kemudian mereka akan putus amiin*.
                Penyakit gila yg satu ini tentu akan membahayakan bagi para jomblo penikmat timeline malam minggu. Kebebasan mata mereka untuk melihat twit-twit dari sesame jomblo harus teracuni dengan twit-twit mesra mereka yg memadu kasih di dunia maya.

                Harusnya pemerintah membuat suatu Undang-Undang untuk melindungi kaum jomblo dari tersingkirnya mereka dari dunia nyata dan dunia maya. Dan saran gua selanjutnya adalah pemerintah harus mengamandemen UUD 1945 pasal 34 yg berbunyi “fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh Negara” menjadi  “fakir miskin, anak terlantar dan jomblo dipelihara Negara”.
Labels: goresanku

Thanks for reading Pacaran di Timeline Adalah Salah Satu Penyakit Gila. Please share...!

Back To Top