-->
Motivasi Menulis

Skripsiku Pacarku

Selamat datang lagi buat gua di dunia blog yg uda lama gua tinggalin ini. Dan apa kabar kalian yg selalu setia baca blog gua walaupun gua tau kalo sebenarnya gak ada orang yg perna baca blog gua ini. Tapi gua yakin 10-20 tahun lagi aka nada orang yg secara sengaja maupun gak sengaja baca blog gua ini.
Cukup dah buat pembukaannya. Yang mau gua tulis kali ini adalah perjalanan gua dalam menyelesaikan skripsi. Ya, secara gak gua sadar ternyata gua uda masuk semester tua (mau gak mau harus gua akuin kalo gua emank uda cukup tua). Dan saat ini gua uda ada di semester 5, masa untuk pertama kali kenalan ama yg namanya skripsi. Dan tulisan gua ini dan semoga terus berlanjut nantinya akan membahas detik demi detik dari mulai gua kenalan, terus PDKT,  terus pacaran n akhirnya gua mempersunting skripsi gua.

Dan ini adalah tulisan pertama dari ribuan huruf yg nantinya akan menemani langkah gua dalam setiap detik perjalanan mempersunting skripsi. Minat gua berawal karna di semester ini gua ketemu ama mata kulia metodologi penelitian. Ya ini adalah “mak comblang” dalam perkenalan gua dengan skripsi. Dari ini gua ngerasain galaunya mikirin skripsi seperti sama galaunya kayak mikirin pacar.
Hal pertama dari perkenalan ini adalah gua harus nentuin judul dari skripsi yang nantinya bakalan jalan pembuka gua menuju hari dimana gua menggunakan toga saat resepsi gua dengan si sikripsi. Keliatan emank sederhana kalo Cuma mili judul doank. Tapi gua kasih tau ama lo semua, bahwa mili judul skripsi tu sama beratnya kayak mili pacar, salah pili bias ribet jalaninnya n akhirnya putus ditengah jalan.
Dan untuk hal pertama ini, diluar dugaan judul yg gua ajuin di acc dosen, bahkan 2 judul sekaligus yg gua ajuin ketrima semua. Jangan kalian piker dengan ditrimanya 2 judul gua maka gua bakal santai2 aja. Justru gua juga sama galaunya kayak temen gua y glum nemuin judul yg pas. Galaunya tu sama kayak kita nembak 2 cewek sekaligus n dua”nya nerima kita n kita bingung yg mana yg mau kita lepas.
Ini dia 2 judul atau 2 calon mempelai gua,
“Pengaruh Manajemen Laba Terhadap Manajemen Pengungkapan Resiko. (studi kasus pada industry perbankan yang terdaftar di LQ 45 tahun 2013)”.
“Pengaruh struktur kepemimpinan, laverage dan ukuran perusahaan terhadap manajemen laba pada industry perbankan yang terdaftar di LQ 45 tahun 2013”.
Senang si kalo uda dapet judul, tapi bingung lagi ntar apa yg akan gua perbuat dengan judul itu. Takutnya cuma  bias bikin judul tapi gak bias bikin isinya, sama aja kayak punya pacar tapi gak bisa ngenjalanin hubungan dengan baik.

Semoga aja ketekutan yang selama ini dirasakan mahasiswa ketika denger yg namanya skripsi gak terjadi ama gua. Tugas berikutnya adalah nentuin bikin latar belakang, latar belakang kenapa aku memilih kamu jadi pacarku.
Labels: skripsiku pacarku

Thanks for reading Skripsiku Pacarku. Please share...!

Back To Top