-->
Motivasi Menulis

Ribetnya Kalo Uda Nikah

Kalo di liat dari judulnya, mungkin kalian akan berpikir bahwa ni postingan isinya bakalan serius. Di sini gua ingetin, kalo kaloan buka blog gua, jangan terlalu berharap lo bakalan nemuin postingan yg isinya serius. Karna otak gua gak cukup cerdas untuk menulis suatu yg mungkin bersifat ilmiah. Jadi postingan berikut ini oun juga gak ada serius-seriusnya.
Oke, kita mulai aja. Walaupun judulnya tentang rumah tangga, bukan berarti gua uda punya istri ya, jangankan nyari istri, nyari pacar aja susahnya minta ampun. Nah, terus gimana gua bias nulis sesuatu yg sebenarnya gak gua alami sendiri ? untungnya gua punya lingkungan yg bias bikin otak begok gua menangkap suatu perisiwa dengan kacamatan tolol.

nemu di suarasumsel.com
Banyak orang yg mengatakan berumah tangga itu gampang. Kita sering didesak untuk buru-buru nikah, biasanya si ortu pasti ngomong gini,

                “uda la nikah aja dulu, ntar rejeki pasti ngikutin”,
atau
“mama uda kepengen banget gendong cucu dari kamu”

Itu adalah ucapan dari orang tua yg sering banget didengar oleh kita yg mungkin uda cukup umur buat nikah. Padahal menurut gua nikah itu ribet banget. Nikah itu perlu persiapan yg matang, butuh mental yg kuat, butuh dompet yg tebel. Lo pasti gak mau kan anak and bini lo Cuma lo kasih cinta doank, gak lo kasih nasi.
Ada hal yg menyeremkan dari pernikahan. Yaitu waktu bini kita ngidam, ngidam itu saat paling horror dalam suatu hubungan pernikahan. Kita sebagai suami dituntut harus tau lokasi-lokasi jualan barang-barang aneh, karna tiap kali bini kita ngidam dia pasti mintanya aneh-aneh.
Tapi menurut gua walaupun aneh, permintaan ngidamnya masih bisa kita turuti la, misalnya Cuma minta manga muda, atau mau jagung bakar, atau mungkin jalan-jalan ke luar negeri. Tapi gimana kalo misalnya istri kita ngidam  kayak gini :
               
                *misalnya lo lagi duduk di teras ruma sambil baca Koran and ngopi, tiba-tiba bini lo datang”
                istri         : papa, mama mau ngomong sesuatu ni”, *sambil mijitin, biasala kalo cewek ada maunya kita langsung dibaik-baikin*.
Suami    : ya, mama mau minta apa ?
                istri         : emm, mama kan lagi ngidam ni pa, jadi mama mau minta …
                suami    : mangga muda ya ma ?
Istri        : bukan pa ?
Suami    : bakso, jagung bakar, atau mungkin mau jalan-jalan ke luar negeri ? apapun pasti papa turutin.
Istri        : bukan pa, tapi bener ni papa bakalan nurutin apa kata mama ?
                suami    : pasti dong mama
Istri        : mama pengen suami baru ni pa
Suami    : #jleeeebbbbanget *sambil ngemil Koran*

Itu yg gua takutin dari seorang istri yg lagi ngidam,
Belum lagi kalo uda mau punya anak. Gua bingung mau punya anak cewek apa cowok. Karna punya anak cewek atau cowok, dua-duanya sama ribetnya, harus dijagain bener-bener. Punya anak cowok ribet, gua harus jagain jangan sampai dia bikin perkumpulan sesame cowok lebih dari 3 orang, karna gua takut anak gua bikin boyband. Punya anak cewek juga ribet, gua harus jagain apalagi saat pacarnya ngapel, karna gua takut apa yg sering gua lakuin ke ibunya dulu waktu ngapel juga dilakuin ke anak gua.
Dari 2 hal yg gua tangkap tentang ribetnya orang berumah tangga, gua heran kenapa banyak orang yang nikah muda.  Di usia SMA bahkan SMP kadang ada yg uda nikah, walaupun gua tau kebanyakan dari mereka yg menikah muda adalah karna keceplosan. Mungkin ini karna saat pacaran mereka uda mengganti panggilan sayang dengan panggilan “ayah ibu”, “papa mama”, “ayah bunda”, makanya mereka jadi kebelet pengen punya anak.
Tapi yg perlu dicatat disini. Postingan gua ini bukan berarti gua nyuruh lo buat gak nikah. Yg mau gua sampaika disini tu kalo lo mau nikah, sebaiknya lo uda bener-bener siap secara mental, fisik, dan harta. Jangan Cuma modal cinta doank.


Labels: goresanku

Thanks for reading Ribetnya Kalo Uda Nikah. Please share...!

8 comments on Ribetnya Kalo Uda Nikah

  1. hehehe, agak kocak juga tapi kalau memang sudah diniatkan untuk menikah ya "apapun yang terjadi hadapi berdua", istri ngidam mungkin hal yang wajar kan lagi hamil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalo bisa si jangan ngidam pengen nikah lagi, hehe

      Delete
  2. selalu ada hal yang baru yang perlu dicoba, itulah namanya cobaan :-)

    ReplyDelete
  3. kocak bacanya hahaha!

    yah skrg cewek banyak yg realistis kok, jd kemungkinan buat mnt suami baru bs aja tjd! (nah loh! mlh nambahin yee zzzz)

    jangan lupa berkunjung balik yaa..ada postingan ttg foto prewedding di blog saya *hehehe

    dinitalk.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasie mbak,
      hehe, cinta itu emang materialistis, cinta itu CINcin permaTA, cinta itu berawal dari mata, mata pencaharian maksudnya, hehe

      tadi aku uda berkunjung juga mbak

      Delete

Back To Top