-->
Motivasi Menulis

Merokok Menjomblokanmu

                Hola, apa kabar kalian semua, gua harap pacar kalian baik-baik saja dengan selingkuhannya, #eh. Oke, kayaknya gua lagi banyak nemui inspirasi selama libur kulia ini, kalo beberapa hari yg lalu gua nulis tentang cewek PMS = kiamatcowok, kali ini gua mau nulis sesuatu yg mungkin agak sedikit sensitive, yaitu tentang perokok.
                Napa gua bilang kalau nulis tentang perokok tu sensitive, cos becos gua yakin hal ini dapat nimbuli pro n kontra dari para perokok. Tapi, gak apa lah, resiko jadi penulis tu ya emank gini, ada yg gak seneng n ada yg benci.
                Oke langsung aja masuk ke topic. Sebagaimana yg kita tau bahwa rokok merupakan sesuatu yg dapat merusak tubuh, bukan hanya bagi perokok itu sendiri tapi juga bagi orang-orang yg ada disekitarnya. Dampak rokok ini sampai harus membuat pemerintah berpikir keras *mungkin*, gimana caranya mengurangi jumlah perokok. Dari mulai membatasi iklan rokok yg tayang di TV hanya pada saat jam malam n itupun ditambah dengan gak bole nampilin produknya. Sampai membuat tanda peringatan di rokok, seperti ini :
nemu di bungkus rokok

                Tapi kayaknya hal itu masih kurang cukup untuk ngurangin jumlah perokok. Mungkin orang Indonesia uda biasa di sakitin, trutama disakitin hatinya, baik itu disakitin pemerintah dengan kebijakan-kebijakannya yg kadang gak pro rakyat sampai dengan disakitin pacarnya *maaf curhat*.
                Gua ambil contoh, dari penyakit-penyakit yg coba dibikin untuk nakut-nakutin perokok itu di antaranya ada “kanker”. Gua rasa yg namanya kanker itu uda jadi hal biasa, terutama buat kalangan anak kos, *kantong kering, maksudnya*. Trus ada lagi “serangan jantung”, anak muda sekarang uda biasa ngalamin serangan jantung mendadak, apalagi saat liat pacarnya lagi selingku, atau liat selingkuhannya lagi pacaran sama pacarnya sendiri. Berikutnya “impotensi”, ya ela jaman sekarang mah uda ada make rot, masalah kayak gituan mah tinggal hubungin make rot aja. And yg terakhir “gangguan kehamilan dan janin”, mungkin ini malah disukuri bagi sebagian cewek perokok, terutama untuk mengatasi telat 3 bulan.
                Tau kalo peringatan seperti itu kurang efektif ngatasin perokok, pemerintah meruba slogan itu tadi menjadi seperti ini :

nemu di brosur rokok

                Dan lagi-lagi kalo menurut gua itu masi kurang efektif, toh pada kenyataannya orang Indonesia itu gak takut mati. Sebenarnya ada saran gua yg mungkin lebi efektif, daripada menggunakan slogan “Merokok Membunuhmu”, mungkin lebi baik kalo diruba jadi :
nemu di selipan yg terselip

                Napa gua bilang itu lebih baik daripada efek kematian ? cos becos, yg gua liat dalam kenyataannya orang Indonesia lebi takut jadi jomblo daripada mati. Buktinya banyak orang yg mau bunuh diri waktu diputisin pacarnya, itu menunjukkan bahwa mereka lebi milih mati daripada harus ngenjalanin hidup sebagai jomblo. N menurut gua, banyak orang yg berenti merokok karna takut diputusin pacarnya bukan karna takut dia bakalan mati.

                Terlepas dari setuju atau gak ama pendapat gua barusan bahwa slogan “MEROKOK MENJOMBLOKANMU” lebi baik daripada “MEROKOK MEMBUNUHMU”, saran gua adalah kalian sebaiknya mengurangi kebiasaan merokok, selain mengganggu kesehatan tubuh, rokok juga dapat merusak kesehatan dompet.
Labels: goresanku

Thanks for reading Merokok Menjomblokanmu. Please share...!

5 comments on Merokok Menjomblokanmu

  1. Herannya kenapa masih banyak org yg merokok padahal sudah jelas sekali dampak negatifnya jauh lebih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mungkin ancaman mengenai bahaya merokok masih kurang menakutkan,,,

      Delete
  2. Merokok sama saja membakar uang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, selain ngerusak kesehatan tubuh, rokok juga merusak kesehatan dompet

      Delete

Back To Top