-->
Motivasi Menulis

Indikasi Pelanggaran HAM dalam Pacaran

Helo sobat semuanya, balik lagi ni ama gua. Gua lagi seneng-senengnya nulis ni, lagi banyak hal yang menyenggol imajinasi gua. Dan kali ini gua bakalan sedikit membuka mata kalian wahai kaum yang sedang bercinta.
                Baru gua sadari, ada yang aneh dalam dunia pacaran. Gua mencium ada indikasi pelanggaran HAM dalam dunia pacaran. Mungkin sebagian dari kalian belum sadar, makanya tugas gua di sini adalah menyadarkan kalian. Dan menurut gua ada beberapa hal yang melanggar HAM, diantaranya :
1.       Hilangnya Kebebasan Berbicara
Pernahkan pacar kalian mengatakan seperti ini, “Beibh, ngomong aja deh, aku lebih suka kalo kamu terbuka sama aku, aku akan menerima apa yg kamu katakana tentang aku”, dan lo pun mengatakan dengan sedikit gugupdan lugu mengenai keluhan lo selama ini tentang pacar lo. Dan gua yakin tanggapan dari pacar lo semua hampir seperti ini saat lo ngeluh tentang dia, “oh jadi gitu ya ? kamu gak suka kalo aku kayak gitu, ya uda kalo emang gitu, cari aja cewek lain yg bisa ngelakuin apa yg kamu omongin tadi”. Nah gua yakin lo pasti bingung, awalnya dia nyuruh lo ngomong apa aja tentang dia, tapi waktu lo uda ngomong apa adanya tentang dia, dia malah marah dan ngancem untuk mengakhiri hubungan. Dan akhirnya lo pun Cuma diem aja dan memilih bungkam tiap kali dia nanya pendapat tentang dirinya ke lo. Hal ini tentunya melanggar hak lo untuk berbicara, dan secara hokum itu bisa di dakwakan loh sob.

2.       Hilangnya Kebebasan Berkumpul dan Berserikat
Pernahkah saat lo dan temen-temen lo lagi asik-asik ngumpul ama temen-temen lo, tiba-tiba cewek lo nyuru lo datang ke rumahnya, dan itu wajib dan lo gak boleh nolak ? gua rasa hal ini uda perna dirasain dari hampir 93% cowok, sedangkan 7%nya tinggal menunggu waktu aja.  Waktu lo buat ngumpul ama temen-temen lo berkurang, mungkin lo harus menjauh sejenak dari temen-temen lo. Dan kembali hak lo untuk berkumpul dilanggar.
3.       Hilangnya Waktu Untuk Istirahat dan Memanjakan diri
Perna gak kamu lagi capek banget habis aktivitas seharian, terus pengen banget untuk istirahat sejenak untuk merenggangkan otot, tapi malah cewek kamu minta temenin ke Mall buat belanja, dan lagi-lagi lo gak bisa nolak. Kadang lo harus jatuh sakit karena kurang istirahat, kurang tidur karna harus telvonan ama dia sampai larut malam. Kadang saat sakitpun lo harus tetap siaga untuk ngelakuin apa yg dim au cewek lo.

Hmm mungkin beberapa hal tadi cukup mewakili apa yang lo rasain sama pacar lo sob. Tapi bukan berarti lo harus putusin pacar lo dan buat yg jomblo bukan berarti lo harus terus betah menjomblo. Karna yang gua maksud disini adalah, cari cewek yang bisa ngertiin lo, bukan Cuma lo aja yg harus ngertiin dia. Dan untuk yang uda punya pacar coba buat dia memahami lo, karna lo juga punya kehidupan lain di luar sana yg juga sama pentingnya. Semangat dan sukses aja deh buat kalian dalam menemukan cinta sejati kalian.

Dan buat lo yang kurang setuju dengan apa yang gua ungkapin, gua mohon maaf. Karena disini gua juga Cuma bercerita tentang pengalaman dari gua sendiri dan juga beberapa orang yang gua amatin. Semuanya kembali ke lo untuk menjalani hubungan lo ama pacar lo sendiri.
Labels: goresanku

Thanks for reading Indikasi Pelanggaran HAM dalam Pacaran. Please share...!

0 Komentar untuk "Indikasi Pelanggaran HAM dalam Pacaran"

Back To Top