-->
Motivasi Menulis

Kapten Blunder, Perjalanan U3 di Piala Dekan Kandas


                UNNES – Perjalanan tim Undal Undul United (U3) dalam usahanya merebut Piala Dekan 2013 harus terhenti di babak perempat final dari tangan tim PAP A 2010. Pertandingan yang dilangsungkan Minggu, 19 Mei 2013 jam 09.15 WIB, bertempat dilapangan Fakultas Ilmu Sosial berakhir dengan skor  1-4 untuk kemenangan PAP A 2010.
                Jalannya pertandingan sendiri sebenarnya berlangsung menarik. Namun kondisi lapangan yang becek dan licin membuat permainan sedikit terganggu. U3 yang biasanya memainkan pola permainan dari kaki ke kaki tak mampu dijalankan secara maksimal dengan kondisi lapangan yang kurang menguntungkan. Sementara itu tim PAP A 2010 berhasil memainkan strateginya dengan lebih banyak bermain di sisi sayap.
                Tim U3 sendiri sempat membuka asa setelah mampu memimpin lebih dulu melalui gol Akbar Susanto (17) memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Badrul Asroi. Gol tersebut sempat membungkam pendukung PAP A 2010 yang memadati sisi timur lapangan. Namun gol tersebut juga membuat pemain PAP A 2010 semakin intens dalam melakukan serangan. Terbukti 5 menit kemudian PAP A 2010 berhasil menyamakan kedudukan melalui gol pemain bernomor punggung 78.
                Setelah gol tersebut, PAP A 2010 terlihat lebih menguasai pertandingan. Apalagi setelah pemain bernomor punggung 8 dimasukkan. Gawang U3 beberapa kali mendapat ancaman, namun solidnya pertahanan ditambah penampilan luar biasa dari penjaga gawang Danu membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1.
              
Namun kondisi di babak kedua semakin kurang menguntungkan untuk tim U3. Kick off baru dimulai, PAP A 2010 langsung menggebrak melalui gol yang diciptakan oleh pemain bernomor punggung 8. Gol ini semakin membuat PAP A 2010 semangat menyerang. Usaha manajer U3 memasukkan Faid dan juga Pratignya untuk meredam lini tengah juga tak berhasil.
                7 menit berselang, PAP A 2010 kembali menjauhkan diri, kali ini kapten dari U3, Yudha (16) melakukan gol bunuh diri. Crossing pemain bernomor punggung 8 salah diantisipasi oleh Yudha, yang justru membelokkan bola ke gawang sendiri.
                Gol itu semakin melemahkan semangat dari pemain U3. Puncaknya 3 menit sebelum laga usai, PAP A 2010 kembali mencetak gol yang kali ini dicetak oleh pemain bernomor punggung 8. Gol tersebut sekaligus merupakan gol terakhir yang tercipta di pertandingan tersebut.
                Gol bunuh diri yang di cetak oleh Yudha sempat menimbulkan spekulasi bahwa Yudha kurang focus dalam bermain dikarenakan oleh keberadaan manajer dari PAP A 2010. Namun dalam jumpa pers usai pertandingan, sang kapten membantah pendapat tersebut.
                “kekalahan hari ini tidak ada kaitannya dengan kehadiran manajer PAP A 2010, dan gol bunuh diri tadi murni akibat kesalahan saya sendiri dan tak ada unsure kesengajaan”, ujar Yudha menanggapi spekulasi yang berkembang.
                Sementara itu manajer tim U3 memiliki pandangan tersendiri mengenai pertandingan tadi.
                “Kami bermain baik dibabak pertama sempat unggul melalu gol Akbar Susanto tapi sayang dewi fortuna berpihak pada PAP10, kalah menang tetap berpesta. Happy Birthday Roi, stay young and be better J”, pernyataan Hendy saat jumpa pers.
                Hasil ini sedikit lebih buruk dari turnamen sebelumnya dimana timu U3 berhasil melangkah hingga babak semifinal. 
Labels: info olahraga

Thanks for reading Kapten Blunder, Perjalanan U3 di Piala Dekan Kandas. Please share...!

0 Komentar untuk "Kapten Blunder, Perjalanan U3 di Piala Dekan Kandas"

Back To Top