-->
Motivasi Menulis

Tips Menghadapi Kenaikan BBM

                Senin, 17 Juni 2013 pemerintah dan DPR uda ketok palu mutusin kalo BBM bakalan naik. Mendengar hal ini, hampir seluruh masyarakat Indonesia di buat geger. Dengan naiknya harga BBM tentunya harga seluruh barang pun juga akan naik, bahkan yang hampir gak ada kaitannya langsung dengan BBM seperti ojek payung.
               
Selain itu yang juga paling gemeteran denger BBM naik adalah mahasiswa terutama anak kos kayak gua ni. Bukan tanpa alasan tentunya gua dan juga teman satu profesi pada ngeri kalo denger BBM naik. Pengeluaran tentunya akan bertambah, selain buat bayar kos yang pastinya juga naik, biaya ongkos perjalanan pun juga naik termasuk juga biaya untuk manjain pacar (bagi yang punya pacar, untungnya gua gak).
                Nah disini gua bakalan bagi-bagi trik bagaimana mensiasati kenaikan BBM ini, agar kalian bisa tetap menyambung hidup walau BBM naik. Mari kita simak bersama.


1.       Lebih Perbanyak Jalan Kaki
Hal ini mungkin uda harus dilakuin terutama untuk perjalanan jarak dekat seperti cuma ke toilet atau mungkin ke dapur.
2.       Kurangi Mengendarai Motor
Mungkin kalian berpikir, sayang donk kalo motornya gak dipakai n Cuma nampang di garasi. Nah mungkin sarang gua ni bisa kalian pakai. Daripada motor Cuma diam aja di garasi, kalian bisa tetap membawanya tapi mesinnya gak perlu dinyalain, cukup di tuntun aja, dijamin kalian akan hemat bensin.
3.       Nebeng Ama Temen
Nah ini juga cara jitu untuk berhemat, manfaatkan lah temenmu. Kalo misalnya mau ke kampus ato mau jalan-jalan doank, usahakan kamu selalu dapet boncengan, hal ini akan menjaga persediaan bensin motor kamu tetap awet.
4.       BBM Naik Beralihlah Ke SMS
Mungkin hal ini hanya perlu dilakukan bagi kalian yg punya Blackberri. Daripada kalian harus dipusingkan dengan naiknya tarif BBM, mending kalian pergunakan lagi SMS, apalgi sekarang uda banyak paket penawaran SMS murah.
5.       Putuskan Saja Pacarmu
Setuju atau gak, punya pacar akan semakin membebani hidupmu. Kamu yang biasanya makan sehari cukup 10rb, setelah punya pacar bisa jadi harus ngeluarin 20rb belum lagi untuk biaya lainnya. Beban hidupmu jadi double. Mending segera putuskan pacarmu dan bergabunglah bersama kami para jomblo
6.       Pacar 5 Langkah
Nah kalo kalian merasa gak betah kalo gak punya pacar, masih ada cara lain ni. Mungkin kalian cukup cari pacar yang deket rumah, ya paling jau 5 langkah dari rumah deh. Lumayan bisa irit biaya ngapel.


                Nah itu tadi sedikit trik dari gua gimana caranya mengatasi kenaikan BBM dengan bijak. Kalian boleh segera mencoba cara yang gua tawarkan tadi. Selamat Mencoba
Labels: goresanku

Thanks for reading Tips Menghadapi Kenaikan BBM. Please share...!

2 comments on Tips Menghadapi Kenaikan BBM

  1. aku sekarang jarang di jeMput Yuda, apa krn BBM naik yud? hahahahaha

    Good idea,,,

    ReplyDelete

Back To Top