-->
Motivasi Menulis

Kebohongan Ibu (Versi Humor)

                Hola, apa kabar kalian ? uda lumayan lama gua gak mosting lagi, ya ini karena mulai minggu ni gua uda mulai disibukkan dengan kegiatan kuliah, walaupun sebenarnya gak sibuk-sibuk banget si, toh minggu pertama baru berkutat soal kontrak kuliah. Eh, ko’ malah gua jadi curhat ya ?
nemu di overmacht.deviantart.com

                Hmm, daripada ngomongin tentang kesibukan gua, mending kita ngomongin tentang sesuatu yang cukup menarik buat gua dan mungkin gak menarik buat kalian. Kali ini gua akan ngembahas tentang kebohongan-kebohongan kecil ibu. Mungki kalian uda sering baca artikel yang mengupas hal ini, biasanya selesai membaca kalian akan terharu dan menyadari bahwa ibu benar-benar menyayangi kalian. Namun untuk yang satu ini gua akan coba mengambil sisi humor dari kebohongan yang dibuat oleh ibu, karna sesuai dengan motto blog ini yaitu berusahalah untuk membuat orang lain tertawa walau itu berarti harus mempermalukan diri sendiri.
                Oke, kita masuk ke bahasan pertama. Kebohongan ibu yang pertama adalah IBU KITA SERING LUPA KALO KITA ANAKNYA. Gua kasih contoh ni, pernah gak kalian dengar hal ini dari seorang ibu ke anaknya.
               
                                “anak siapa si ini lucu banget”
                                                atau
                                “anak siapa si pinter banget”

Tentunya dilengkapi dengan nyanyian “nang ning nang ning nung” di akhir kalimat.
               
                Gua heran sama seorang ibu yang ngomong kayak gitu ke anaknya, apa itu adalah efek samping setelah dia melahirkan, yaitu aka nada saat dimana dia lupa sekitarnya, bahkan dia mungkin lupa siapa suaminya dan akhirnya pulang ke suami tetangga, nah ini yang bahaya.
                Berikutnya kebohongan ibu ke kita adalah saat ibu menyanyikan kita lagu pengantar tidur. Mungkin sebagian dari kalian gak mengalami ini. Kalian tentu tau lagunya “Nina Bobok”. Gua masih inget waktu ibu gua nyanyiin lagu itu dengan suara falsnya, kenapa gua bilang fals, karna kalo suaranya merdu tentunya ibu gua uda ikut ajang pencarian bakat dan bikin solo album, yang penting jangan bikin girl band deh.

                                “Nina bobok oh nina bobok,
                                kalau tidak bobok digigit nyamuk.”

                Nah, dari lirik lagu tersebut sebenarnya ada kebohongan dan ada sebuah misteri yang masih belum terungkap. Yang pertama adalah pada kalmia “Nina bobok oh Nina bobok”, nama gua kan Yudha, terus Nina itu siapa ? apa ibu gua punya anak lain atau mungkin gua tertukar dengan anak ibu gua yang sebenarnya bernama nina yang tertukar di pengkolan ojek, atau mungki juga nama Nina diberikan ibu untuk gua sebagai bekal gua kalo uda gede dan kerja di malam hari ? ahh pilihan terakhir semoga aja gak. Masuk ke lirik ke dua, “kalo tidak bobok  digigit nyamuk”, ini bohong banget, buktinya walaupun gua uda tidur tapi pas uda bangun badan gua bentol-bentol semua.
                Kebohongan ibu berikutnya adalah saat kita makan. Ingat waktu ibu kita ngomong kayak gini

                “tut tut kereta api mau lewat, buka mulutnya, ammmm”

                Saat itu gua berpikir kalo kereta api adalah sesuatu yang enak untuk dimakan. Apa jadinya kalo sampai sekarang gua masih berpikiran seperti itu ? bisa jadi tiap kali ada kereta api lewat gua langsung menghadang di depan dengan mulut terbuka.
                Yang terakhir adalah ibu adalah seorang PHP. Gua ingat dulu waktu gua nangis-nangis, ibu gua nenangin gua dengan cara
               
                “sstt jangan nangis, nanti kita beli eskrim atau permen”

                namun hingga detik ini hal itu tak terwujud. Atau pada saat kalian sedang jalan-jalan dan kalian melihat mainan yang kalian suka dan meminta ibu membelikannya. Ibu kalian pasti sering bilang gini

                “nanti kita beli di tempat lain aja”.

                namun hingga sampai pulang kerumah hal itu tetap gak terjadi. Huft…


                Sebelum gua menutup tulisan gua ini, yang mau gua sampaikan adalah semua yang gua tulis di buat semata hanya untuk humor semata, walaupun mungkin terkesan garing. Sesungguhnya gua sangat menyayangi ibu gua, dan gua tau ibu melakukan itu karna beliau sayang gua. I LOVE MY MOM, jangan lupa es krimnya. Hehe.
Labels: goresanku

Thanks for reading Kebohongan Ibu (Versi Humor). Please share...!

2 comments on Kebohongan Ibu (Versi Humor)

Back To Top