-->
Motivasi Menulis

Cinta Tanpa Judul, Part 2

               Hola, ini adalah postingan lanjutan dari rangkaian ceribung gua yang berjudul "CINTA TANPA JUDUL". Buat kalian yang belum baca yang pertama, kalian bisa baca dengan klik disini. oke, selamat menimati karya gua, semoga kalian terhibur. Cekidot :


****
               Beranjak ke masa SMP, masa dimana gua rasa gak terlalu banyak kejadian luar biasa dalam perburuan cinta monyet gua. Lulus dengan cukup meyakinkan di Sekolah Dasar, gua memilih SMP yang koordinatnya gak jauh dari rumah gua. Ya jaman itu susah mau nyari sekolah yang terlalu jauh, soalnya tenaga kaki yang mengayuh sepeda masih lebih dominan daripada deretan kuda besi di jajaran parkir.

                Walaupun emang masa SMP ini gak terlalu banyak kisah cinta monyet, namun bukan berarti gua gak mengalami yang namanya tragis bin ngenes yang harusnya bisa bikin kalian nangis kalo mengetaui itu. Mungkin emang uda nasib gua hidup sebagai pria separo tampan yang tak punya magnet cinta yang bisa bikin para wanita untuk setidaknya menoleh sejenak ke arahku.

                Oke, kisah pertama gua adalah melanjutkan romantika dengan Tari, gadis tengik binti kampret yang gua kenal saat masa memprihatinkan gua di SD. Pertengkaran demi pertengkarang yang berujung dimana gua selalu nangis setelahnya justru bermuara pada rasa suka yang setengah mendalam kepadanya. Mungkin ini adalah siklus alam tentang cinta yang memang sering terjadi yaitu :


                   Musuhan ---> mulai muncul ketertarikan ---> Tumbuh Benih Cinta
                         |                                                                           |
                         |                                                                           |
                         |                                                                           |
                      Putus --->                Berantem           --->           Jadian



                Gambar diatas menunjukkan suatu pola cinta yang emang sering terjadi and juga pernah gua alamin, yaitu semua berawal dari saling ejek-ejekan, namun selalu ada yang kurang kalo sehari aja gak berantem dan kadang sengaja bikin masalah biar bisa berantem ama dia, fase itu lah dimana benih cinta mulai ditebar, di kasih pupuk PDKT dan akhirnya tumbuh dan mekar dengan kalimat “I LOVE YOU”. Sayangnya yang namanya sesuatu yang tumbuh pasti bakalan mati, dan dalam siklus ini pun juga dijelaskan setelah mengalami masa-masa indah pacaran, akan mulai sering berantem dan akhirnya mati karena badai pertengkaran yang ditandai dengan “KAMU UDA BEDA, KITA UDA GAK COCOK LAGI, MULAI SEKARANG KITA PUTUS (TITIK)”.

                Seperti itu lah siklus yang gua alami dengan Tari, bedanya seingat gua, antara gua dan dia sama-sama gak pernah bilang “I love you”. Ntah apa yang membuat kita merasa sedang pacaran walau tak pernah terucap kata cinta.

                Kita menjalani masa ini saat kita masih di kelas 1 SMP, walaupun kita berbeda kelas tapi gua sering mencuri-curi kesempatan untuk sekedar ngeliat dia yang sedang menatap penuh konsentrasi ke arah guru yang menjelaskan pelajaran. Hal yang paling sering gua lakuin untuk mencuri pandang adalah dengan permisi ke toilet, walaupun sebenarnya gua harus berlawanan arah dan mengambil jalan memutar biar bisa sampai ke toilet. Tapi tak apa lah yang penting gua bisa liat tari untuk 1,33 detik saja.

                Ntah takdir ntah jodoh, gua lagi-lagi sekelas sama Riko di sini (gua harap kita bukan jodoh). Namun setelah masa Era Sananta berakhir, kita gak pernah lagi berada dalam jalur perburuan cinta yang sama. Bahkan Riko akan banyak membantu Gua menemukan cinta pertama gua yang akan terjadi 3 tahun mendatang walaupun seperti biasa, kisah itu akan berakhir dengan air mata untuk gua, hanya gua dan memang hanya gua yang jadi pihak tersakiti dalam cinta piluh ini.

                Namun sebelum kita masuk ke masa itu, gua masih akan kembali ke masa kelas 1 SMP dan perjalanan romantika ingusan dengan Tari. Masa yang paling gua ingat dengan tari adalah masa dimana kita sama-sama mengayuh sepeda saat berangkat dan pulang sekolah. Namun saat itu lah dimana gua seakan melupakan sahabat-sahabat gua, karna saat itu yang gua perhatikan hanya Tari dan mengabaikan mereka, itu lah dosa gua.

                Dari sebegitu banyak waktu yang gua dan Tari tempuh dengan mengayuh, ada satu hal yang paling gua inget, yaitu saat tiba-tiba jiwa superman gua muncul di hadapan Tari. Waktu itu di suatu pagi, gua Tari and beberapa teman gua lagi menikmati kayuhan demi kayuhan menyusuri kampong. Hingga pada saat kita mau masuk ke suatu gang. Gua langsung menghentikan rombongan ini,
               
“stop, biar gua yang didepan, di dalam sana banyak anjingnya, jadi kalo anjingnya muncul biar gua aja yang ngadepin”..

Saat itu gua merasa kalo gua uda menjadi seorang malaikat berwujud pria separo tampan. Namun sekarang gua pikir ternyat gua itu goblok, mau-maunya gua ngorbanin diri gua Cuma buat cewek yang gua anggap tengik binti kampret. Tapi ya itu lah cinta, kadang cinta bisa bikin kita lupa kalo kita Cuma punya 1 nyawa.

Ada kisah memalukan yang tersebunyi dibalik munculnya ke goblokan gua saat itu, yaitu gimana gua bisa tau kalo di sana banyak anjingnya. Ok, gua akan flashback sedikit, semua itu berawal saat gua and beberapa temen gua lagi kebut-kebutan pake sepeda. Saat itu kita para pembalap cilik berjiwa licik nyobain masuk ke gang yang sebelumnya kita gak tau berujung dimana. Sekitar 100 meter dari pintu masuk gang, saat itu lah dari berbagai arah secara mengejutkan gerombolan anjing sekitar 6 ah tidak gua rasa ada 10 anjing yang melakukan serangan fajar membentuk formasi ultra offensive dan sudah mengunci target dan sialnya itu adalah gua.

Kesialan seakan enggan menjauh dari gua. Saat yang lain uda pada tancep gas menghindari serangan itu, rantai sepeda gua mendadak keluar dari kodratnya (dibaca : putus rantai). Saat itu untuk pertama kalinya gua tau kalo hari esok uda gak ada lagi, kisah cintaku yang uda tragis haruskah kisah hidupku pun harus ditutup dengan lebih tragis. Gua uda ngembayangin headline Koran besok adalah “seorang bocah korban asmara ditemukan tak punya pacar dalam keadaan berlumuran kenangan”.

Di saat terjepit itu, insting pria gua muncul, kalian tau apa yang gua lakuin ? gua nangis men. Ya Cuma itu yang bisa gua lakuin. Dan sepertinya anjing-anjing ini merasa iba dengan mangsa yang ada di depannya, dan memilih untuk pergi menjauh dan tak kan kembali.

Kisah cinta yang tragis di tambah kehidupan keseharian yang tak kalah menggenaskan, bikin gua kepekiran sebenernya nyokap gua dulu ngidam apa si ? sampai-sampai anaknya ini punya pengalaman hidup yang tragis.

Walaupun antara gua dan Tari tak pernah terucap kata “I LOVE YOU”, tapi kita sepakat bahwa ini adalah pengalaman pertama kita pacaran. Begitupun saat kita putus, gak ada satupun dari kita yang mengatakan “kita putus aja ya”, semua itu terjadi gitu aja, dimana kita mulai gak pernah saling kontak, kita berusaha menghindar saat bertemu,padahal kita gak pernah berantem.

Kita menjalani semua ini hanya berdasarkan “mungkin dia suka gua” dan “mungkin kita uda gak bisa sama-sama lagi”. Masa indah itu berawal di kelas 1 dan berakhirpun di kelas 1. Tapi kita gak pernah punya tanggal kapan kita mulai saling mencintai, tak seperti anak-anak alay sekarang yang menghafal semua tanggal-tanggal yang sebenarnya gak penting dalam hubungan mereka, seperti tanggal pertama kali ketemu, tanggal pertama kali berantem, bahkan mungkin ada yang mengingat tanggal pertama kali mereka berkedip untuk ke 1000 kalinya secara bersama-sama.

Terus terang aja selama kita berhubungan, kita gak pernah yang namanya malam mingguan bareng, ngerayain valentine atau kegiatan-kegiatan yang umumnya dilakukan oleh orang pacaran. Tanpa semua itu pun gua tetap bisa menikmati semua kisah yang tak ada yang pertama kali membuka lembarannya dan yang terakhir menutup kisah ini. Sebuah cinta tanpa diawali judul dan tanpa diakhiri salam penutup.

Meskipun Tari adalah pacar pertama gua, dia bukan lah cinta pertama gua. Saat putus gua gak ada ngerasain rasa sakit hati ataupun galau. Mungkin ini karna kadar cinta monyet gua ke Tari uda kadaluarsa. 

Karna sesungguhnya cinta pertama gua adalah pacar kedua gua yang sekaligus cewe pertama yang bikin gua jatuh sejatuh-jatuhnya kedalam jurang patah hati. Sebuah kepiluhan yang dibuat oleh seorang gadis mungil yang memainkan sebuah instrument perih.
Labels: Cinta Tanpa Judul

Thanks for reading Cinta Tanpa Judul, Part 2. Please share...!

2 comments on Cinta Tanpa Judul, Part 2

Back To Top