-->
Motivasi Menulis

Sumur Jomblo

    
nemu foto di travel.detik.com
    Kabar gembira untuk kita semua. Habis iseng-iseng baca gak sengaja nemu artikel menarik, terutama buat para jomblo yang uda melakukan perjalanan dari timur ke barat untuk menemukan cintanya namun gak kunjung ketemu. Nah artikel ini cocok banget buat kalian, karna kali ini gua akan membahas suatu tempat yang wajib dikunjungi bagi kalian yang memiliki KTP jomblo atau saat ini sedang menuju jomblo. Dan yang akan gua bahas kali ini adalah tentang *eng ing eng* “SUMUR JOMBLO” *prok prok prok*.

    Sumur jomblo, pasti kalian mulai bertanya-tanya dimana keberadaannya. Sumur jomblo ini terletak di kota Cirebon, tepatnya di keraton kesepuhan. Menurut penuturan sang pemandu wisata, sumur jomblo ini sudah berumur ratusan tahun, *wow banget kan*, walaupun uda berumur ratusan tahun sumur ini gak pernah lumutan. Hebat banget kan, sumur yang umurnya ratusan tahun aja gak lumutan masak hati kalian yang baru di putusin sehari aja langsung lumutan.

    Nah untuk aturan pemakaiannya, pertama air sumur ini gak perlu dimasak, tapi tinggal lep *ngomongnya pake gaya iklan sosis*. Selain itu cara penggunaan lainnya adalah dengan membasuh muka kita menggunakan air ini. atau kalau pengen khasiatnya lebih berasa kalian bisa mandi menggunakan air dari sumur ini dan kalo mau lebih afdol lagi kalian bisa langsung nyemplung kedalam sumur *untuk yg ini tidak disarankan untuk dilakukan*.

   Air dari sumur jomblo ini dipercaya dapat bikin penggunanya jadi enteng jodoh. selain itu, ada juga yang katanya selama ini gak bisa jalan, namun setelah 3 kali datang ke sini orang itu langsung bisa jalan, wow uda kayak klinik tong fang aja nih.

    Dulunya ni sumur sering digunakan untuk wudhu dan mandi para wali (yang dimaksud “para wali” disini bukan fans dari band Wali). Air disumur ini selalu stabil, gak pernah kering dikala musim hujan dan gak pernah meluap dikala musim kemarau melanda.


Anda berminat untuk mengunjungi tempat ini ? sama saya juga *pake gaya omongan talkshow uya*. 
Labels: info umum

Thanks for reading Sumur Jomblo. Please share...!

2 comments on Sumur Jomblo

  1. hahahaha... terus khasiatnya apa bro ?

    iseng iseng, kunjungi blog saya juga disini : http://musikanegri.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih, bisa mempercepat kita ketemu ama jodoh kita

      Delete

Back To Top