-->
Motivasi Menulis

Dana Siluman dalam Pacaran


Selamat pagi, siang atau pun malam, tergantung di zona waktu mana kalian berada, bisa aja di friendzone atau mungkin zona PHP. Pada kesempatan yang berbahagia sedikit gundah ini gua bakalan posting sesuatu yang lagi-lagi gak ada faedahnya, namun tetap aja kalian perlu baca ini karna ini berkaitan dengan kehidupan sehari-hari atau lebih tepatnya kehidupan asmara. So, sebelum kalian lanjut baca, pastikan dulu kalo kalian pernah punya pacar atau setidaknya pernah nyaris punya.

Ok, yang bakalan gua posting kali ini sebenarnya terinspirasi dari konflik Ahok VS DPRD. Bukan tentang bapaknya Mail (dibaca: haji lulung), karna gua gak mau ambil pusing soal itu. Tapi ini tentang landasan awal kenapa mereka sekarang mulai marahan, mulai jaga jarak dan hubungan mereka di ujung perpisahan, loh. Ya, ini semua gara-gara “dana siluman”, mungkin istilah ini didapat karna efek sinetron Indonesia yang kisahnya gak jauh-jauh dari siluman. Dan gua juga bakalan ngebahas soal dana siluman, namun bukan di dunia politik tapi dana siluman di dunia pacaran.

Dapet hadiah dari pacar, ntah itu boneka, aksesoris atau pun ajakan makan malam pasti senang banget kan rasanya? Nah, dibalik semua kesenangan itu pernah kah kalian berpikir darimana sih dana yang dipakai dari yang tersayang untuk membelikan kita semua itu? Jangan kalian jawab “ya itu dari duit gajian dia”, kalo kalian jawab seperti itu habis sudah persoalan kita dan gak perlu gua lanjutin lagi postingan ini, karna yang akan kita bahas adalah dana yang dipakai oleh para pemadu kasih yang masih nganggur atau yang masih duduk di kursi sekolah.

Pernah secara kurang kerjaan gua Tanya ke salah satu tetangga gua yang saat ini masih kelas 3 SMP. Dan begini kutipan pebicaraan gua dengan sebut saja Lulung (mumpung ni nama lagi tren banget).

Gua        : lung, lo kemarin beliin boneka n coklat buat cewek lo harganya berapaan?
Lulung   : itu harganya 180rb bang, napa?
Gua        : buusseet, duit segitu lo dapat darimana, kalo dari nyokap lo langsung pasti gak bakalan dikasih deh

Mungkin awalnya kalian akan tetap berpikiran positif dengan beranggapan itu pasti dari dia nabung uang jajannya. Gua pun sempat berpikiran gitu sampai akhirnya gua lanjutin interogasi gua.

Gua        : lo sehari di kasih duit jajan berapaan?
Lulung   : 5rb bang,
Gua        : duit segitu tiap hari habis gak ?
Lulung   : ya paling masih ada 1000 bang,

Oke, dengan asumsi tiap hari si Lulung nabung 1000, maka lulung butuh 180 hari buat bisa beliin hadiah buat ceweknya itu. Dan gua piker itu gak mungkin, karna gua tau kalo hamper tiap bulan Lulung pasti ngasih hadiah buat ceweknya. Gua tau itu karna tiap kali Lulung beli hadiah, hadiahnya itu di umpetin di rumah Gua karna dia takut ketahuan ortunya.

Nah, dari cerita sih Lulung tadi uda bisa kecium adanya dana siluman. Terus terang gua pun pernah ngelakuin itu dimana saat itu gua mark up dana buat beli buku hingga 50%. Ya, semua itu gua lakuin Cuma buat nyenengin pacar gua yang lum tentu bakalan jadi pendamping gua. Dan gua gak tau hal ini juga pernah kalian lakuin apa gak.

So, saran dari gua, tiap kali pacar kalian ngasih sesuatu yang kiranya harganya agak lebih mahal dibandingkan tebal kantongnya, mending kalian tanyain dulu darimana duitnya berasal. Yang namanya pacar pasti bakalan ngusahain apa aja buat nyenengin pasangannya termasuk dengan dana siluman itu tadi.


Gua rasa cuma itu postingan dari gua. Disini gua cuma mengingatkan kalo itu bisa jadi bibit awal pasangan kalian melakukan korupsi. Punya pacar jangan dimanfaatkan untuk meminta semua barang yang kalian mau, karna kalian gak tau gimana susahnya dia mikirin dapetin dana buat bahagiain kalian yang lum tentu bakalan jadi jodohnya nanti.
Labels: goresanku, tips cinta remaja

Thanks for reading Dana Siluman dalam Pacaran. Please share...!

3 comments on Dana Siluman dalam Pacaran

  1. ha, ha, lucu banget sih. Dulu aku lagi pacaran gak pernah dapat yang mewah2 dari pacar hanya dijajani gorengan saja sesuai dengan isi dompetnya. Ternyata itu dia tertarik sama aku krn aku tak pernah protes, ha, ha dan kini dia jadi suamiku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, makasi mbak uda bilang tulisan saya lucu
      Ya alhamdulillah berarti gak ada dugaan penggunaan dana siluman dari suami mbak selama pacaran. Sayangnya gaya pacaran anak muda jaman sekarang hampir gak bisa lepas dari dana siluman demi membahagiakan tuntutan pasangannya. Hehe
      Mungkin mbaknya berkenan membaca postingan saya yg lain, hehe

      Delete
  2. Wah, untung pacarku jarang kasih kado Bang, seringe kasih waktu dan perhatian jadi nggak usah takut adanya dana siluman. Tapi enak kali ye Bang kalo pacarnye udah kerja.

    ReplyDelete

Back To Top