-->
Motivasi Menulis

Jasa Pendamping Wisuda


Semarang, UNNES. Oktober adalah bulan yang dinanti oleh sekitar 5000an mahasiswa UNNES yang saat ini berada pada masa semester senja. Ya, di bulan Oktober ini akan diadakan wisuda periode 3, tepatnya akan dilaksanakan tanggal 20 & 21 Oktober 2015 berlokasikan di Auditorium Universitas Negeri Semarang, tempat dimana semuanya berawal dari sana dan akan berakhir pula di sana.

Wisuda, jika kita mendengar kata itu, yang terbayang ada rasa bahagia dan kelegaan setelah perjuangan kurang lebih 3 taun, mulai dari perjuangan bangun pagi, perjuangan deadline tugas, perjuangan ngantri bimbingan, dan semua itu berakhir saat hari wisuda datang kepada mu. Namun, dibalik kesenangan itu, ada kegelisahan dan kegalauan luar biasa mengekor dibelakang para wisudawan. Berbagai pertanyaan menggantung didalam benaknya, mulai dari apa yang bakalan dilakuin setelah ini, apakah kerja atau lanjut kuliah? Atau perasaan sedih karna bakalan LDR sama temen2 konyol seperjuangan selama kuliah, dan yang paling penting adalah galau karna uang bulanan berhenti mengalir.

Namun, ada 1 lagi yang kadang menjadi permasalahan yang bisa bikin calon wisudawan galau, yaitu siapa yang bakalan jadi pendamping wisudanya selain orang tuanya sendiri tentunya. Mungkin ada yang merasa tak terganggu dengan hal ini, namun bagi fakir asmara, hal ini benar-benar menyiksa. Apalagi jika melihat wisudawan lainnya yang sudah ancang-ancang jauh hari menemukan pendamping wisudanya. Nah untuk mengobati kegalauan itu, sebuah ide tentang jasa pendamping wisuda muncrat dari otak gua. Tentunya jasa ini diharapkan akan menjadi penawar ampuh bagi wisudawan yang gelisah.

Tentunya jasa pendamping wisuda ini tidak memerlukan banyak modal bahkan hamper nihil, yang kalian perlukan adalah good looking yang sayangnya hal ini gua gak punya L. Selain itu kalian juga harus bersikap supel, karna nantinya klien tentu akan mengajak kalian bertemu dengan teman2nya dan disini kemampuan acting kalian di uji gan, untuk yang satu ini gua masih masuk kriteria, hehe. Menurut gua, ada 2 jenis jasa yang bisa diberikan dalam jasa pendamping wisuda ini, dan berikut penjelasannya:

1.      Selfie Service
Jasa yang satu ini cukup simple, karna disini klien Cuma pengen punya teman buat foto selfie  bareng sama dia, tentunya fotonya agak sedikit mesra biar pas ganti DP bisa pamer sama teman2nya. Dan untuk jasa yang satu ini, kalian memang harus memiliki wajah yang setidaknya bisa bikin teman si klien merasa cemburu, hehe. Jasa ini terbilang singkat karna setelah foto, maka kewajiban kalian pun selesai.

2.      Pacar Sehari
Jasa ini hampir mirip dengan pacar sewaan, dimana kalian harus berpura-pura sebagai pacar klien selama hari wisuda berlangsung. Kemampuan acting kalian harus tinggi, apalagi saat klien mencoba mengenalkan kalian ke orang tuanya. Jasa ini bisa berlangsung lebih lama, karna bisa saja orang tua klien mengundang kalian makan malam. Memang kesannya kita harus banyak berbohong, tapi tak apalah sesekali doing, ya kan ? hehe.

Itu tadi sedikit penjelasan mengenai jasa pendamping wisuda yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa lainnya sebagai selingan. Namun perlu diketahui jasa ini belum mendapat sertifikat Halal dari MUI, hehe tapi bukan berarti jasa ini dibilang jasa yang haram dan bisa berakibat melanggar hukum.  Jasa ini juga memiliki efek samping, seperti munculnya benih-benih cinta antara klien dengan penyedia jasa, untuk hal ini tentunya menjadi tanggung jawab kedua belah pihak karna cinta memang kadang bisa datang begitu saja bahkan kepada orang yang baru kita kenal.

Oke, kayaknya segitu aja ni yang bisa gua tulis. Semoga tulisan gua ini bisa menginspirasi kalian. Gua ucapkan selamat juga buat para wisudawan UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG periode 3tahun 2015. Selamat datang di dunia baru, dunia sesungguhnya dimana jauh lebih kejam daripada "skripsi", hehe. Semoga kesuksesan selalu menyertai setiap perjalanan kita, dan buat yang sedang becumbu dengan skripsinya, semoga cepat menyusul ya. Aamiin…!!!


Labels: goresanku

Thanks for reading Jasa Pendamping Wisuda. Please share...!

2 comments on Jasa Pendamping Wisuda

  1. tapi bisa terhempas pasaran "pendamping"nya mas, ntar cewek2/cowok2 yang lagi pdkt sama kita menjauh....hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, ya itu la resikonya,,, hmm tapi harusnya gebetannya ngerti kalo ini sekedar pekerjaan bukan untuk seriusin, hehe

      Delete

Back To Top