-->
Motivasi Menulis

Selamat Pagi Gadis Borneo

Selamat pagi, siang, sore ataupun malam tergantung di zona waktu mana kalian baca tulisan gua. kali ini gua coba keluar dikit dari kebiasaan gua nulis sesuatu yang berbau humor jadi sesuatu yang galau. tapi moga tetap bisa kalian nikmati. oke, cekidot:



Selamat pagi kamu, ya kamu gadis Borneo. Sesimpel itu kata yang aku ucapkan setiap hari untuk mu, ntah kamu akan bosan dan muak nantinya tapi aku cuma ingin menyampaikan suatu filosofi yang menyelimuti ungkapan selamat pagi. Ya, jika kamu mendapatkan ucapan “selamat pagi” ntah itu dari siapa pun, itu artinya kamu adalah orang pertama yang ada di pikirannya setelah ia terbangun dari tidurnya. Dan itu yang ingin aku beri tau kan ke kamu bahwa kamu adalah manusia pertama yang ada dalam ingatan ku saat pertama kali aku membuka mata. Ntah nantinya kamu akan bilang “alay” seperti saat aku menyampaikan salam untuk mu dari 2.300 mdpl, ahh apa peduli ku.

 Selamat pagi kamu, ya kamu gadis Borneo. Ntah kamu akan menganggapnya sebagai rayuan gombal dari seseorang yang bahkan belum pernah menatap mata mu lebih dari 5 detik, namun aku tau kalo aku gombalin kamu maka kamu akan ngaasih aku upil, haha. Lalu bahkan kamu bertanya bagaimana bisa aku menyukai mu bahkan kita hanya bertemu sekali itu pun dalam suatu forum dimana saat itu aku masih terlihat seperti pria konyol atau mungkin bodoh di mata mu?

 Selamat pagi kamu, ya kamu gadis Borneo. Ya mungkin kamu beranggapan bahwa itu hanya satu-satunya pertemuan kita. Namun sejujurnya, mungkin kamu tak tau bahwa mulai dari pertemuan pertama itu ada orang yang berbulan-bulan mencari tau tentang dirimu, berbulan-bulan ada disebrangmu hanya untuk melihatmu tanpa perlu kamu tau keberadaanku. Ahh sudahlah, itu hanya bagian awal dari usaha pengecutku untuk bisa dekat dengan mu.

 Selamat pagi kamu, ya kamu gadis Borneo. 8 Desember 2013, itu adalah pertama kalinya aku coba menampakkan diriku lewat sebuah ucapan selamat ulang tahun untuk mu walaupun itu hanya via sms, dan saat itu kamu membalasnya dengan “terimakasih, maaf ini siapa?”, dan bodohnya aku tetap membiarkan itu jadi sebuah pertanyaan yang mungkin sudah kamu lupakan. Namun aku menganggap bahwa itu adalah hari pertama aku benar-benar ingin mendekatimu. Walau aku tak tau ntah ada berapa banyak pria lain di sekitarmu yang melakukan hal yang sama seperti ku. Bahkan dari sekian banyak info yang aku tau tentang dirimu, aku mencoba untuk tidak mencari tau apakah sudah ada pria lain yang mengisi hati mu.

  Selamat pagi kamu, ya kamu gadis borneo. Ya aku memilih untuk tak mencari tau tentang itu, karna dengan aku terus beranggapan bahwa belum ada pria yang mengisi hatimu, itu artinya aku akan terus berjuang mendapat kan mu. Jika aku tau bahwa sudah ada pria lain, maka aku tak akan mengusik tempat pria itu di hati mu. Hal ini sama saat aku mengatakan bahwa aku menyukai mu, namun aku tak meminta mu untuk merespon pernyataan ku itu. Aku lebih memilih untuk menunda respon mu itu sampai aku merasa cukup untuk berjuang dan tibalah waktu mu untuk menjawabnya. Ya, tugas ku adalah berjuang dan tugas mu adalah memberi jawaban.

 Selamat pagi kamu, ya kamu gadis Borneo. Begitu pun dengan mu yang meminta ku untuk menikmati prosesnya, dan memang itu yang aku inginkan saat ini. Ya, aku akan menikmati setiap detiknya, setidaknya aku tau masih ada setitik harapan untuk ku berjuang. Ntah nantinya akan ada penolakan, saat ini aku tak memikirkannya, mungkin karna aku terlalu menikmati semua proses ini. Walaupun pastinya aku mengharapkan respon positif dari proses ini. Tapi, ahh sudahlah, seperti kata mu “nikmati aja prosesnya”.


  Selamat pagi kamu, ya kamu gadis Borneo. Kamu yang berasal dari tanah yang belum pernah ku tapak kan kaki ku di sana. Kita yang sedang berjuang di kerasnya tanah java. Dan izinkan aku putra tanah Andalas tetap memperjuangkan cinta ku untuk mu, wahai gadis Borneo. Ya, pada akhirnya biarkan putra Andalas yang menemukanmu di Java terus memperjuangkan dirimu, wahai gadis Borneo.
Labels: goresanku

Thanks for reading Selamat Pagi Gadis Borneo. Please share...!

2 comments on Selamat Pagi Gadis Borneo

  1. Ehtebak-tebak buah manggis. Ndak iya mbaknya sekarang jadi orang borneo. Haha But I love the way you love the girl mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm, kasi tau gak ya... hehe
      lebi tepatnya mungkin itu cara seorang pengecut ya takut mengetahui fakta kalo yang dikejarnya mungkin uda nemuin seseorang yg lain

      Delete

Back To Top