-->
Motivasi Menulis

Ketika Jomblo di Telpon Penipu

Selamat pagi, siang, sore atau pun malam, tergantung di zona waktu mana kalian membaca postingan gua kali ini, yang penting jangan ada di zona galau aja, wkwk. uda lama banget sejak terakhir kali gua mosting, kalo pun gua mosting itu adalah postingan galau ke alay2an. Kali ini gua coba kembali ke zona humor gua, walau mungkin ntar jadinya garing ya gak apa2 la, namanya juga lagi usaha buat ngelucu.


Postingan kali ini akan bercerita tentang kejadian yang baru aja kemarin gua alamin, dan gua rasa kalian semua juga pernah alamin, yaitu “penipuan lewat telpon”. Ya sebenarnya gua bukan sekali dua kali aja dapat telpon gitu, tapi TIGA kali. Dan yang kali ini bakalan gua share adalah percakapan antara gua dengan tukang tipu ini. Mungkin kalian kalo dapet telpon kayak gini langsung di matiin, kalo gua mah malah seneng, soalnya emang jarang ada yang nelpon gua, lagian ngobrol ama mereka seru kok, kalo gak percaya ini buktinya. Cekidot:

Gua akan mulai dari peristiwa yang terbaru, dan gua akan coba persingkat ke bagian yang penting aja…..

Ket: TT = Tukang Tipu
        A   = Aku
TT= Selamat siang,
A = Iya Siang,
TT= maaf menggangu, saya B*****G dari bank B** bekerja sama dengan operator I****** dengan ini memberitahukan bahwa dalam rangka ultah kami, kami telah melakukan pengundian dan nomor anda terpilih untuk memenangkan hadiah sebesar 10juta.
A= wah Alhamdulillah
TT= baiklah, sebelumnya bisa saya pastikan dengan bapak siapa saya bicara?
A= bapak siapa? Saya belum punya anak mas, jadi lum jadi bapak
TT= maksud saya siapa nama bapak?
A= ouw, nama bapak saya W*****o
TT= bukan begitu, maksud saya siapa nama saudara?
A= sodara? Wah banyak mas, sodara yang dari bapak atau ibu ni?
TT= maksud saya nama anda siapa?
A= ouw, nama saya to? Kenapa gak bilang daritadi mas, nama saya Ovi (spontan n ngasal aja)
TT= baik bapak Ovi, saya beritahukan lagi bahwa nomor rekening B** atas nama bapak telah terpilih untuk mendapatkan hadiah 10 juta.
A= hmm, terimakasih tapi kayaknya aku gak punya rekening B** deh
TT = tuuuutt…. tuuuuutt….tuuuttt… (telpon ditutup)

Ya itu, pengelaman nyata yang kemarin baru aja gua alamin, sebuah percakapan menarik sebenarnya, sayangnya pihak sana terlalu terburu-buru menutup telpon, wkwk…

Oke, next beranjak ke kejadian berikutnya yang kira2 gua alamin sebulan yang lalu. Modusnya hampir sama yaitu menang hadiah undian, Cuma kali ini ngakunya dari T*******L. Cekidot:

TT : selamat siang, saya R***** dari kantor pusat T******** di Jakarta,
A : iya siang, gimana?
TT: sebelumnya kami ucapkan selamat kepada bapak karna nomor bapak terpilih memenangkan hadiah 10 juta berdasarkan pengundian yang kami lakukan semalam dalam rangka ultah T********
A: oh jadi T******** ultah ya? Wah selamat ya, (dan gua pun nyanyi lagi happy birthday, dan luar biasanya dia mendengarkan dengan seksama wkwk)

Singkat cerita orang tersebut mengatakan akan mentransfer ke rekening gua dan dia hanya akan mentrasfer ke rekening B*A, selanjutnya dia meminta gua ke ATM untuk melakukan proses transfer sambil dibimbing olehnya. Dan gua pun bilang kalo gua uda di ATM dan siap ngikutin instruksi dia padahal sebenarnya gua masih stay di atas kasur, tapi kayaknya dia mulai sadar kalo gua lagi gak di ATM

TT: maaf pak, tolong bapak jangan main2, karna kami ini serius
A : saya juga serius mas, saya uda bosen main2, sekarang uda saatnya saya buat nyari yang serius (malah baper)
TT : ya sudah kalo bapak memang tidak percaya saya pamit. Terimakasih. Tuuuutttt… (telpon dimatikan).
 Yang bikin gua yakin kalo dia nipu adalah saat dia hanya akan mentransfer ke rekening B*A, harusnya kan bisa dikirim ke rekening apa aja, selain itu ultah T******** juga bukan pada saat itu.
Dan untuk kejadian yang terakhir, ini terjadi di pagi hari sekitar 1 tahun yang lalu. Berikut kejadiannya, cekidot:
A: halo !
TT : Huuuuuaaaa… hikz hikz (dari sana terdengar suara tangis yang seakan sangat kesakitan)
A: siapa ini ?
TT: ini adek bang (sambil tetap nangis)
A: adek ? (gua terdiam sejenak sampai akhirnya lanjut ngomong), iya adek kenapa nangis?
TT: adek lagi di kantor polisi bang (tangisannya makin gila)
A: ni adek ridwan ya? (nama yg aku karang sendiri) adek kenapa di kantor polisi ? maling jemuran siapa lagi?
TT: bukan bang, adek kena razia
A: razia apa? Razia waria? Kok bisa ketangkap?
TT: bukan bang, adek ke tangkep razia pas lagi main ke kos temen adek yg cewek, adek di sangka lagi kumpul kebo (tangisannya semakin mengharukan)
A: jadi adek tadi lagi di kos cewek ? kok gak ngajak2 abang ?
TT: duuh bang, yg penting sekarang polisinya mau bebasin kalo di kasih duit:
A: ya uda, sekarang adek di kepolisian mana?
TT: adek di polsek M*******, abang gak usa ke sini, duitnya transfer aja ke rekening adek, nanti adek kasih nomor rekeningnya
A: ya uda gini aja dek, kan kebetulan Om Firdaus polisi tu, ni abang uda lacak posisi adek, biar nanti om Firdaus langsung ke tempat adek ya, adek siap2 aja
TT: tttuuuuttt….tttuuuuttttt… (telpon ditutup)

Perlu diketahui disini adalah gua sebenarnya “anak tunggal” jadi ni orang yang ngaku adek gua harusnya nanya dulu gua punya adek apa gak. Tapi ntah begok atau gimana, setelah telpon dimatikan gua langsung nelpon nyokap gua untuk lebih memastikan, jangan2 gua emang punya adek yg selama ini disembunyikan karna suatu alasan dan akan muncul saat pembagian warisan (halah ngaco). Dan untungnya jawaban nyokap menenangkan hati gua, nyokap gua bilang “nak, hanya kamu lah satu-satunya yang ibu kandung, tidak ada yang lain”.

Dari sekian banyak kejadian penipuan yang gua alamin, mulai dari sms mama minta pulsa, dan juga telpon konyol seperti ngaku dari Bank atau Operator yang ngasih hadiah sampai ada yang ngaku sebagai adek gua. Ada satu hal yang gua sesalkan, kenapa gak ada yang ngaku sebagai pacar gua? Apakah gua gak pantas untuk punya pacar bahkan walaupun itu Cuma sekedar tipuan? Pliiiissss telpon berikutnya ngaku jadi pacar aku ya…

Dan gua ingetin disini bahwa jangan sekali2 mencoba melakukan tipuan seperti ini kepada jomblo. Karna jomblo bukannya takut tapi malah senang ada yang nelpon bahkan jika itu dari tukang tipu. Jadi buat para penipu WASPADALAH... WASPADALAH... terhadap JOMBLO...


Labels: goresanku

Thanks for reading Ketika Jomblo di Telpon Penipu. Please share...!

0 Komentar untuk "Ketika Jomblo di Telpon Penipu"

Back To Top